Selasa, 29 Juni 2021

Traffic Cone

 

Dishub Kab HSS - Tahukah kamu apa itu Traffic Cone

Kerucut Lalu Lintas (Bahasa Inggris : Traffic Cone) adalah perangkat pengaturan lalu lintas yang bersifat sementara berupa kerucut yang terbuat dari plastik atau karet.

Banyak digunakan untuk mengarahkan lalu lintas untuk menghindari bagian jalan yang sedang ada perbaikan, mengalihkan lalu lintas pada kecelakaan lalu lintas, untuk melindungi pekerja di jalan yang sedang melakukan pekerjaan perawatan dan pemeliharaan jalan, atau sebagai pembatas arus lalu lintas antara arus lalu lintas kiri dan lalu lintas kanan yang sedang melintas.

Kerucut lalu lintas/traffic cone dibuat dari bahan yang berwarna mencolok seperti orange atau merah yang dilengkapi dengan pemantul cahaya/scotlight, sehingga terlihat dengan jelas pada siang maupun malam hari.

Buat kalian yang naik mobil dan tiba-tiba mogok di jalan, benda ini dapat menjadi penanda agar pengguna jalan lainnya dapat berhati-hati,. Biasanya benda ini juga digunakan sebagai penanda jalan yang sedang dibangun. selain itu, benda ini juga berfungsi untuk menjadi penanda tanda bahaya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perinkat I Implementasi Akuntabilitas Kinerja Kabupaten/Kota Di Provinsi Kalimantan Selatan

Latepost -- 23 Mei 2024 -- Dinas Perhubungan Kabupaten Hulu Sungai Selatan Beserta Jajarannya Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Peringkat ...